www.kemenagkotakediri.id-(Inmas) Anda adalah abdi negara yang terhormat, makan selayaknya ASN memiliki hak untuk pengembangan diri setiap tahun. Jadi silahkan kembangkan potensi untuk pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Hal itu disampaikan H. Moh. Islam, pada saat memberikan materi Hari kedua Orientasi PPPK, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri, Kamis,(14/09/2023) Pagi,

Sementara itu, Moh Islam, dengan materi Sumber Daya manusia dalam kegiatan Orientasi menjelaskan, Merujuk pada Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah.

Ia juga menambahkan, PPPK adalah profesi keahlian yang harus memiliki keahlian tertentu, dalam rangka untuk menunjang perlayanan publik yang berkualitas prima, efisien dan konsisten menjaaknkan kebijakan yang bebas dari pengaruh dan interfensi dari golongan dan partai.

Islam dengan tegas mengingatkan kepada seluruh PPPK kemenag kota Kediri, agar tidak turut bagian dalam segala aktifitas yang melibatkan atribut partai. Ia menegaskan, bahwa ASN maupaun PPPK harus netral, tidak boleh condong pada salah satu paslon ataupun partai tertentu.

“Anda adalah ASN mulai detik ini, hari ini jangan sampai terlibat denga kegiatan partai. Karena itu adalah larangan keras sebagai ASN” jelas Islam. (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *