www.kemenagkotakediri.id (Inmas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Kediri, bersama Pemuda (FKBU) kota Kediri, melaksanakan Sosialisasi dan Penguatan Moderasi Beragama di tingkat SLTA / sedrajat se Kota Kediri, di PP Al Amin Rejomulyo Kota Kediri, Selasa,(12/09) pagi.

Kegiatan yang dihadiri mayoritas dari kalangan pelajar se kota Kediri tersebut, dalam rangkan upaya pemuda FKUB ,untuk memberikan wawasan dan sosialisasi Moderasi beragama bagi kalangan pelajar di kota Kediri.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri H. Moh Qoyim mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan dialog pemuda lintas agama tersebut. Ia juga mengucapakan rasa terima kasih kepada pihak sekolah dan para guru, yang sudah mendelegasikan dan mendampingi siswa dan siswinya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, Qoyim menyampaikan rasa bangga dan senang, karena menurut Qoyim, gagasan Pemuda FKUB memiliki peran sangat penting dalam menjaga dan menciptakan kerukunan umat beragama di wilayah kota Kediri, dari kalangan muda lintas agama.

Selanjutnya, dengan diadakanya kegiatan tersebut, Qoyim berharap, siswa dan siswi yang hadir dalam kegiatan tersebut, menjadi pioner atau teladan bagi pemuda kota Kediri yang mempunyai visi dan misi menciptakan dan marawat kerukunan, kedamaian dan kebersamaan lintas agama dikalangan anak muda kota Kediri.

“Saya berharap, adik-adik yang hadir disini diharapkan menjadi pelopor, menjadi agen perubahan, kebersaman meski berbeda dalam kayinan, untuk menjaga dan melestarikan kebersamaan, kerukunan dan kedamaian di kota Kediri” Ujar Qoyim

Selanjutnya, sebelum menutup sambutanya, Qoyim berpesan kepada peserta untuk senantiasa menumbuhkan rasa tolerasnsi antar sesama, saling menjaga dan saling menghargai satu dengan yang lainya, demi terciptanya kerukunan, kedamian, dan kebahagiaan di tengah masyarakat kota Kediri.
“Tetap semangat adik-adik, karena kalian adalah generasi penerus bangsa, yang mana kedamaian, ketentraman dan kebahagian kota Kediri khusunya ada di tangan kalian kedepan” tegas Qoyim

Sementara itu Ketua Pemuda FKUB kota Kediri Agus Faried Muttaqin Iskandar, dalam sambutanya mengatakan kegiatan Dialog moderasi Agama diselenggarakan sebagai upaya pemuda FKUB kota Kediri, dalam memberikan pemahaman dan pemantapan terkait dengan kebersamaan antar umat beragama dari kalangan pemuda di kota Kediri. Oleh karena itu Farid menjelaskan, pemuda FKUB perlu terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat di semua kalangan. Tidak hanya itu, Farid menyapikan kegiatan dialog kali ini juga sebagai media komunikasi dan saling mengenal anar pemuda lintas agama.

“Kita disini, dipertemukan untuk bersama satu visi saling mengenal satu dengan yang lain meski beda agama, yang mana tujuan utamanya adalah untuk kebersamaan, keharmonisan dan kedamian masyarakat kota Kediri dalam kalangan muda lintas agama” jelas Farid

Turut hadir dalam kegitan tersebut, pengurus FKUB kota Kediri Taufiq Al Amin, perwakilan dari LDII kota kediri, dan tokoh muda lintas agama yang ada di kota Kediri. (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *