www.kemenagkotakediri.id(Inmas)-Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri, kembali melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan bingkisan beras sembako, kepada kaum dhuafa, yatim piatu di kecamatan Mojoroto kota Kediri Jum’at, (08/09/2023) Pagi.

Jum’at Berkah bulan ini, Donasi yang berhasil terkumpul dari para donatur Jum’at Berkah Kemenag kota Kediri sebanyak 2 Ton beras ukuran 5 Kg yang akan dibagikan kepada masyaraat dan tukang becak kurang mampu di wilayah kecamatan Mojoroto yang di pusatkan pengambilan, di gedung Aula MTs.N 1 kota Kediri jalan raung Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri Moh Qoyim dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian donatur Jum’at Berkah Kemenag kota Kediri , kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim, tanpa memandang latar belakang keyakinan dan agamanya.

Selain itu, Qoyim menjelaskan kegiatan Jum’at Berkah sebagai media untuk menyampaikan amanah dari para donatur yang berasal dari keluarga besar Kemenag kota Kediri baik dari ASN maupun dari luar Kemenag.

“Bapak ibu, Kami datang disini bersama para kasi, para kepala madrasah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan amanah dari para donatur Jum’at Berkah Kemenag kota Kediri” jelas Qoyim

Qoyim berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat sedikit membantu meringankan beban dari masyarakat yang menerimanya. Tidak hanya itu, ia berharap kegatan ini dapat terus berkembang dan menjadi contoh instansi yang lain untuk lebih peduli kepada kaum dhuafa dan masyaraat yang kurang mampu.

“Saya harap, jangan dilihat dari berapa nilai dan jumlah yang diberikan para donatur, tapi setidaknya itulah wujud kepedulian dari para donatur Jum’at Berkah Kemenag” terang Qoyim.

Sebelumnya, Qoyim juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang diprakarsai Kepala Sub Bagian tata Usaha Kemenag kota Kediri Dawut Maulan ini, sejak awal pelaksanaan hingga sekarang kegiatan berfokus pada kepedulian kepada sesama yang kurang beruntung, tanpa memandang latar belakang agama dan keyakinan. Sehingga disampaikan Qoyim, Jum’at Berkah Kemenag kota Kediri sudah beberapa kali di laksanakan di berbagai tempat Masjid, Gereja, pura, panti jompo, dan panti asuhan yang ada di kota Kediri.

“Kita peduli kepada kaum dhuafa, siapapun mereka, apapun agamanya kita sapa, kita berikan haknya. Karena kita saudara dalam kemanusia sudah seharusnya membantu” Jelasnya.

Selanjutnya, secara simbolis beras di serahkan kepada 10 perwakilan masyarakat dan dilanjutkan pembagian secara merata kepada masyarakat yang mendapat undangan penerimaan sembako Jum’at Berkah

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Kepala Sub bagian Tata Usaha, Kepala Seksi di Kementerian Agama kota Kediri, Pokjawas, Pokjaluh, Kepala madrasah se kota Kediri, Forkopimcam Mojoroto, Pejabat Kelurahan Bandar Kidul,Polsek Mojoroto, Koramil, tokoh agama dan komite Mts N 1 (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *