www.kemenagkotakediri.id(Inmas)Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Kediri, akhirnya resmi di launching hari ini, Kamis,(07/09) pagi, oleh walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Didampingi forkopimda dan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota kediri, Mas Abu secara simbolis menekan tombol launching sebagai petanda bahwa MPP secara umum telah di buka dan siap di fungsikan sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat kota Kediri.

Mas Abu dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur atas dilaunchingnya MPP, karena di akhir jabatanya sebagai walikota, telah berhasil meresmikan MPP di kota Kediri adalah sebuah kebangga bagi Mas Abu. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk membangun MPP di kota Kediri. Ia berharap dengan ada MPP kota Kediri, masyarakat kota Kediri data terbantu dalam mengurus layanan.

Terkait MPP, Ia juga mengatakan terwujudnya MPP kota Kediri adalah hasil kerjasama dan kolaborasi semua instansi pelayanan masyarakat, termasuk Kementerian Agama yang juga memiliki stand pelayanan dan konsultasi keagamaan.

“Di sini sudah lengkap, tadi juga ada Kemenag yang memberikan layanan perkawinan, dengan melaksanakan proses ijab kobul secara langsung kepada pasangan pengantin, langsung gas pol” terang Abu.

Sebelumnya, sebagai penanda dibukanya layanan Kemenag kota Kediri di MPP. Kemenag kota Kediri meggelar pelaksanaan ijab kobul kepada pasangan Priyono, SH dan Diyah Ismayawati, bertindak sebagai saksi satu Walikota Kediri dan saksi kedua kepala Kemenag kota Kediri Moh Qoyim.

Sementera itu, Kepala kemeterian agama kota Kediri Moh Qoyim yang juga hadir dalam peresmian MPP, mengaku sangat bersyukur atas adanya stand pelayanan publik di MPP kota Kediri, menurutnya kehadiran Kemenag di MPP akan memberikan warna baru pada pelayanan kepada masyarakat kota Kediri, dalam bidang keagamaan.

“Alhamdulillah, sekarang masyarakat kota Kediri yang menghendaki layanan keagamaan, semisal tentang pendaftarana haji, wakaf dan urusan keagmaan, bisa langsung di layani disini” terangnya

Qoyim berharap kehadiran Kemenag kota Kedirin dengan segala pelayanannya di MPP kota Kediri, bisa membawa perkembangan pelayanan masyarakat kota Kediri untuk lebih maju dalam memberikan layanan keagamaan bagi masyarakat kota Kediri. Ia juga berharap kehadiran Kemenag kota Kediri di MPP menjadi bagian dari etalase program-program Kementerian Agama pusat.

“Ini adalah tempat yang sangat strategis untuk mengenalkan suluruh program kemenag kepada masyarakat kota Kediri, kita hadir disini semacam etalasi kemenag pusat” temabha Qoyim (aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *