www.kemenagkotakediri.id-(Inmas)Tinggal hitungan hari, Mall Pelayanan Publik (MPP) kota Kediri yang berada di Dhoho Plaza Lt.2, jalan Brigjen Katamso 1A akan dilaunching. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri yang diwakili Kepala Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam A.Zamroni, M.Pd.I menghadiri rapat persiapan soft-launching bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kediri, di Ruang Rapat – MPP Kota Kediri Dhoho Plaza Lt.2, pada Selasa,(05/09/2023), Siang.

Rapat yang dipimpin kepala DPMPTSP Kota Kediri Edi Darmasto, S.E., AK., CA tersebut, diagendakan untuk berkoordinasi lintas instansi dengan topik bahasan terkait persiapan masing-masing instansi, dalam pelaksanaan soft-launching MPP yang di jadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis, 07 September 2023 mendatang.

A.Zamroni, dalam rapat persiapan H-2 launching MPP menyampaikan kesiapan Kemenag kota Kediri dengan 6 jenis layanan Kemenag, diantaranya pelayanan Haji dan umrah, Perwakafan dan Pengurusan sertifikat halal bagi UMKM.

Terkait petugas yang memberikan layanan di MPP, Zamroni menegaskan akan menugaskan bebrapa petugas dari Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH ) agama Islam Kemenag kota Kediri.

” Sesuai arahan pada pertemuan dengan pimpinan kemarin, nanti kita akan menugaskan teman-teman dari pokjaluh agama islam Kemenag kota Kediri” jelas Zamroni.

Sementara itu, Moh Qoyim kepala Kemenag kota Kediri saat ditemui diruang kepala mengatakan, Kementerian Agama akan semakin dekat dengan masyarakat dengan adanya stand layanan keagamaan di pusat perbelanjaan di kota Kediri tersebut. Ia juga menambahkan, di MPP nantinya Kemenag memberikan layanan terkait dengan pelayanan keagamaan kepada masyarakat kota Kediri yang membutuhkan, tanpa harus datang ke kantor. Termasuk diantaranya pelayanan terkait Haji, pengurusan Sertifikat halal dan wakaf, masyarakat bisa mengurus dan di layani di MPP Dhoho Plaza kota Kediri lantai 2 .

“Dengan adanya stand di MPP Dhoho Plaza, masyarakat yang butuh informasi terkait Haji, wakaf dan sertifikat halal misalnya, nanti di MPP ada petugas yang akan melayani” terang Qoyim.

Qoyim berharap, dengan kehadiran stand Kemenag di MPP dhoho Plaza, akan turut bagian dalam mensukseskan program-program unggulan kementerian agama dalam layanan keagamaan di tengah masyarakat kota Kediri.

Selanjutnya, Terkait persiapan soft launching MPP Dhoho Plaza, turut hadi dalam rapat, Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur – Kediri, Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Kediri Kota, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Kediri, Ketua Pengadilan Negeri Kediri, Kepala KCU Bank Jatim Kediri, Kepala BPPKAD, Kepala DPU-PR, Kepala Dispendukcapil, Kepala Dinas Kominfo. (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *