www.kemenagkotakediri.id-Bagian dari layanan keagamaan, di Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri, juga memberikan layanan keagamaan kepada masyarakat yang menghendaki Pindah agama.

Adalah Valentina Putri Salsa Dewi warga kelurahan Balowerti kecamatan Kota Kediri, hari ini,Jum’at(01/09) pagi, menghendaki untuk pindah agama Islam dan menyatakan keluar dari agamanya yang dulu.

Saat ditemui, Valentina menyatakan kepindahanya memeluk agama Islam dan pernyataan dirinya keluar dari agamanya yang dulu, adalah murni dari hati nuraninya dan tidak ada paksaaan dari pihak manapun. Ia mengatakan kepindahanya memeluk agama Islam, karena mengikuti agama calon suaminya.

Moh Qoyim sebelum membimbing proses pembacaan dua kalimat syahadat berpesan, meski di Indonesia ada kebebasan untuk memeluk agama, akantetapi Qoyim menegaskan, jika pindah agama hanya karena sebuah pernikahan, apalagi ada niatan untuk mempermainkan agama, sebaiknya dihindari. Qoyim berpesan, setelah pelaksanakan prosesi pindah agam dan sah menjadi pemeluk agama islam, untuk senantiasa tunduk dan patuh pada ajaran dan melaksanakan ajaran dengan sepenuh hati.

“Sebagai saudara Kemanusian dan baian dari pemerintah, saya berpesan jangan hanya karena sebuah pernikahan untuk memeluk sebuah agama, jadilah pengikut agama yang betu-betul mematuhi dan melaksanakan ajaranya” tegas Qoyim

Selanjutnya, dihadapan keluarga Valentina, para saksi dan pihak pemerintah keluarahan Balowerti, proses pembacaan dua kalimat syahadat yang di bimbing oleh Kepala Kantor Kementerian agama kota Kediri Moh Qoyim, berjalan dengan lancar.

Setelah melalui rangkaian bimbingan pembacaan dua kalimat syahadat, Valentina Putri Salsa Dewi menerima cindra mata berupa alquran dan sertifikat masuk islam yang di berikan oleh bagian seksi Bimas Islam Kemenag kota Kediri. Sertifikat itu sendiri, disampaikan M.Faruq sebagai bukti bahwa yang bersangkutan sudah sah dan resmi secara aturan negara dan agama menjadi mualaf.

Sebagai saksi dalam proses pindah agama Kepala seksi Pendidikan Agama Islam ( PAIS) Kemenag kota Kediri dan Ahmad Rofiudin Faruq, kepala seksi Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren Kemenag kota Kediri.(Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *