wwwkemenagkotakediri.id-Pelaksanaan pesta demokrasi tinggal beberapa bulan lagi, diharapkan kerukunan dan kedamaian saat pelaksanaan dapat berjalan lancar dan aman. Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri Seksi Bimbingan Masyarakat (Islam) berkolaborasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Kediri menggelar seminar Nasional songsong pesta demokrasi tahun 2024, di lotus Hotel kediri,Selasa,(29/08) Pagi.

Kepala Kemenag kota Kediri Moh Qoyim, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas diselenggarakanya kegiatan seminar nasional yang di adakan FKUB kota Kediri. Ia berharap dengan diadakananya seminar Moderasi Beragama ini, bisa membawa pemahaman kepada toko lintas agama yang ada di kota Kediri terkait perbedaan agama dan prinsip pesta demokrasi, sehingga tidak memicu perpecahan ditengah masyarakat kota Kediri.

Selain itu, juga hadir penyuluh agama Islam Kemenag kota Kediri. Qoyim berharap, dengan peran penyuluh di tengah tengah masyarakat juga ikut bagian dalam pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat terkait kebersamaan kerukunan untuk kelancaran jalannya pesta demokrasi mendatang. Secara tegas Qoyim menghimbau, penyuluh agama Islam Kemenag kota Kediri, untuk aktif memberikan himbauan dan pencerahan kepada masyarakat binaanya, terkait pentingnya kerukunan dan kedamian di kota Kediri.

“Disini kita juga menghadirkan teman-teman penyuluh, kita berharap nantinya selain tokoh agama yang ada disini, teman-teman penyuluh bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat binaanya terkait kerukunan dan toleransi dalam pesta demokrasi baik sebelum dan pelaksanaan pemilihan” tegas Qoyim.

Walikota Kediri dalam sambutanya yang disampaikan Tanto Wijohari, SPd. SH Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri menyampaikan, agar pelaksanaan pesta demokrasi di kota Kediri tetap mengedepankan toleransi, kerukunan, dan kedamian. Wali kota juga mengingatkan, Meski pada pelakasaan Pesta demokrasi pada tahun-tahun sebelumnya berjalan lancar dan damai, kewaspadaan terhadap hal kecil yang dapat memicu benturan harus tetap di waspadai.

Selanjutnya, undangan mengikuti metari dari para Nara sumber Dr. Ismail Hasani, S.H., M.H. Direktur Eksekutif Setara Institute, Dr. Timotius Kabul, MA ketua Bamag Jawa Timur

Turut hadir dalam seminar nasional moderasi beragama, Kapolres Kediri Kota, Ketua DPRD Kota Kediri, Dandim 0809, Forkopimda, perwakilan Ormas dan pemuda yang ada di kota Kediri. (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *