www.kemenagkotakediri.id-(Inmas)Musim haji tahun 2023 telah usai, menyisakan pengalaman dalam pelayanan pelaksanaan ibadah haji. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri melalaui seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, mengadakan kegiatan manasik haji bagi jamaah yang beragkat tahun 2024 dengan tajuk Manasik sepanjang tahun, di Masjid Baiturrahman,Semampir kota Kediri.Senin,(28/08)

Kegiatan yang menghadirkan 300 jamaah haji ini, dijelaskan oleh Tjitjik Rahmawati kepala seksi Penyelenggara Haji dan umrah Kemenag kota Kediri, sebagai upaya awal pembekalan bagi jamaah musim haji tahun depan. Agar jamaah haji lebih mandiri dan independen dan lebih siap mental jasmani dan rohani.
Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri Moh Qoyim. Dalam sambutanya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, jamaah mendapatkan informasi seputar persiapan haji lebih awal. Sehingga jamaah tidak mengalami kendala. Sehingga persiapan musim haii betul-betul matang.

“Untuk awal, bapak ibu nanti akan di berikan informasi dari imigrasi dan dinas kesehatan terkait pengurusan paspor dan seputar kesehatan. Jadi monggo silahkan mumpung ada petugas disini. Silahkan tanya-tanya” Tutur Qoyim.

Qoyim berharap, dengan adanya ikkhtiyar dari PHU Kemenag kota Kediri dengan diadakanya manasik sepanjang tahun ini, kedepanya jamaah bisa betul-betul menjadi haji yang mandiri independen. Dan mampu mempersiapkan baik bekal dan pengetahuan pada saat pelaksanaan ibadah haji secara mandiri.

Setelah pembukaan kegiatan oleh kakankemenag kota Kediri, para jamaah haji tahun 2024 kota Kediri menerima materi dari imigrasi yang menyampaikan materi seputar persyaratan yang terkait dengan pengeurusan pasport. (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *