www.kemenagkotakediri.id-(Inmas) Sebanyak 1600 anak usia dini dari 45 lembaga raudlotul Athfal (RA) dan taman Kanak-kanak (TK) se kota Kediri, hari ini,Rabu,(24/03), pagi, memadati gedung utama GOR Jayabaya kota Kediri, untuk mengikuti kegiatan Manasik Anak yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raoudlatul Athfal (IGRA) kota Kediri di GOR kebangaa kota Kediri tersebut.

Kepala kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri Moh Qoyim dalam sambutan pembukaannya, menyampapikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas diselenggaraknya kegiatan manasik anak yang diselenggarakan IGRA kota Kediri, ia berharap dengan adanya manasik anak sejak dini, anak akan semakin memahami tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji, dan nilai-nilai kebersamaan, toleransi yang dibingkai dalam moderasi beragama.

” Luar biasa sekali inisiatif guru-guru IGRA kota Kediri, untuk memberikan pendidikan karakter Islami anak dengan mengadakan manasik haji, saya yakin ini akan membekas di sanubari anak didik kita” tegas Qoyim

Selain itu Qoyim berharap, dengan adanya manasik haji ini, dapat memberikan makna baru dan pengalaman baru bagi anak-anak, sebagai bekal awal untuk menjadi anak yang sholeh, berkarakter islami dan berakhlakul karimah. Pesan Qoyim kepada guru RA dan TK dalam akhir sambutanya, agar guru RA dan TK, selalu menjaga kekompakan,satu misi dan visi untuk kemajuan masa depan anak-anak, menuju generasi yang sholih dan sholihah, berkarakter Islami dan cinta damai.

Maknuna Iliana ketua panitia penyelnggara sekaligus ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) kota Kediri mengatakan, kegiatan yang bertema Menumbuhkan Nilai Karakter Islami Anak Serta Nilai moderasi Beragama Sejak Dini ini, sebagai upaya IGRA kota Kediri untuk mengenalkan anak didik pada rukun Islam yang kelima dan membentuk karakter islami anak sejak dini. Ia menambahkan, yang tidak kalah pentingnya, Ana menyebutkan kegiatan ini sebagai langkah awal pengenalan nilai-nilai “moderasi beragama” kepada anak di usia dini.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri Pengawas madrasah Kemenag kota Kediri, juga para wali siswa yang mengantar anak-anaknya yang sedang mengikuti kegiatan manasik.

Selanjutnya, kegiatan dilanjut dengan prakti manasik yang di pandu oleh panitia manasik haji anak, yang diikuti oleh peserta secara keseluruhan.(aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *