www.kemenagkotakediri.id- Keberadaan Masjid di Indonesia selain tempat ibadah, masjid juga sebagai fungsi sosial. Untuk itu perlu adanya sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarianya untuk kemaslahatan umat dan sosial. Kita Aktifkan lagi Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat kota, kecamatan dan desa. Diharapkan didalamnya ASN kementerian Agama Kota Kediri, mejadi teladan peletsarian masjid.

Hal itu di sampaiakan A.Zamroni Kepala Seksi Bimbingan Masyarajat Islam Kemenag kota Kediri, pada saat Giat apel dihalaman Kemenag kota Kediri,Senin,(14/08),Pagi.

Zamroni menyampaikan pesan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, saat pengukuhan pengurusan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) kabupaten/kota se-Jawa Timur periode 2023-2027 di di hotel Papilio Surabaya, Kamis (10/80 lalu. bahwa tugas Kakaknkemenag sebagai Ketua BKM harus merevitalisasi BKM dan mengaktifkan lagi sampai tingkat desa.

‘”Ada bebrapa sambutan dan pesan bapak kakanwil kemenag provinsi jawa timur yang menjadi catat kita, selain mengaktifkan BKM di tingkat kota, kita akan membentuk pengurus BKM di tingkat desa secepatnta” Ujar Zamroni.

Zamroni juga berharap, seluruh kleluarga besar Kemenag kota Kediri, untuk mendukung dan ikut bagian dengan adanya revitalisasi BKM, baik tingkat kota, kecamatan dan Desa di kota Kediri.

“dalam Waktu dekat ini, kita selesaikan dulu pembentukan pengurus BKM tingkat kecamatan ,lalu akan di susul pengurus BKM di tingkat desa” jelas Zamroni.

Ia menambahkan, Seksi Bimbingan masyarakat Islam (Islam) Kemenag kota Kediri akan berkolaborasi dan koordinas dengan semua pihak untuk revitalisasi rumah ibadah umat islam tersebut, diantaranya POKJALUH dan KUA untuk segera bergerak untuk melaksanakan revitalisasi BKM baik tingkat Kota, kecamatan dan desa.

Diakhir sambutan, Zamroni berharap untuk seluruh keluarga besar Kemenag kota Kediri untuk menjadi pelopor dan teladan dengan adanya Revitalisasi BKM, sesuai yang diintruksiKAN Gus Men bebarapa hari lalu terkait revitalisasi dan pelestarian BKM se-Indonesai.

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *