www.kemenagkotakediri.id-Dalam rangka mendukung Proses transformasi digital pendidikan keagamaan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kota Kediri mengadakan pelatihan Education Management Information System (EMIS) 4.0 kepada operator madrasah diniyah takimiliyah kota Kediri, di Aula Al Ikhlas Kemenag kota Kediri, Rabu,(09/08) Pagi

A.R Faruq,M.Pd.I, kepala seksi PD Pontren Kemenag kota Kediri menyampaikan, saat ini Kemenag tengah serius melakukan transformasi digital dalam berbagai layanan publik yang dimiliki termasuk diantaranya layanan pendidikan keagamaan yang ada di bawah Kemenag.

Dalam kegiayang yang diikuti 100 operator Madrasah diniyah se kota Kediri, Faruq juga menyampaikan, lembaga non formal Madrasah takmiliyah secara aturan disamakan dengan pendidikan formal. jadi dengan adanya kegiatan Emis tersebut, di harapkan lembaga non formal dapat omptimal.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, kedepanya Diniyah yang ada di kota Kediri setara keberadaanya dengan lembaga formal.


“Saya berharap, setelah pelatihan dan sosialisasi ini, seluruh operator untuk lebih meningkatkan komunikatif dan aktif dalam pengelolaan Emis, agar Lembaga lebih maksimal dan optimal dalam memberika layanan” Ujar faruq

Sekjen FKDT kota Kediri Fahrur Rozi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh operator emis yang ada di Diniyah yang ada di kota Kediri mampu mejalankan perannya untuk menunjang kemajuan lembaga. (aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *