www.kemenagkotakediri.id-Selasa,(08/08) Program unggulan Kementerian Agama (Kemenag) Mòderasi beragama, semakin hari di kebut ďi beberapa daerah di Indonesaia. Termasuķ salah satunya diantaranya Kemenag ķota Kediri juga ikut bagian dalam mensukseskan Program yang di gagas menteri Agama Yaqus Qolil Qoumas tersebut.

Bertempat di Àula kelurahan Burengan kecamatan Pesantren kota Kediri, kepala Kankemenag kota Kediri Moh Qoyim, beserta unsur Forkomcam, Kelurahan dan tokoh lintas agama yang terkabung dalam FKUB kota Kediri, menghadiri kegiatan lounching Kampung Moderasi keĺurahan kota Kediri.

Qoyyim merasa bangga dan terharu, dengan dilounchingnya bebrapa kelurahan untuk menjadi kampung moderasi di kota Kediri. Ia sangat mengapresiasi program yang menjadi unggulan kementerian Agama tersebut.

Qoyim menyampikan dalam sambutanya, berdirinya sebuah keutuhan dan kekuatan sebuah negara tidak mungkin tanpa adanya kerja sama antar semua eleman masyarakat. Qoyim menambahkan, meski masyarakat kota Kediri mayoritas beragama Islam, untuk membangun kota Kediri menjadi kota yang aman, tentram, rukun dan damai bagi semua masyarakatnya, harus di tanamamnkan saling mengharagai dan kerja sama antar umat beragama yang ada di kota Kediri.

“Saya yakin, kota Kediri gudangnya orang-orang hebat dari berbagai latar belakang agama dan keyakinan. Tapi untuk membangun kota Kediri menjadi kota yang hebat, rukun damai dan tentram tidak akan mampu jika tidak adanya kekompakan masyarakatnya. Kita jaga kerukunan dan kedamaian bersama-sama, diantaranya dengan di bentuknya kampung moderasi di kota Kediri” jelas Qoyim

Diakhir sambuntya, Qoyyim mengjaka kepada seluruuh elemn masyarakt untuk menjunjung tinggi komitmen bersama untuk menjaga kerukunan toleransi antar sesama di kota Kediri, untuk menjadikan kota Kediri menjadi kota Terbahagia dan kota yang ramah anak.

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua dan pengurus FKUB kota Kediri yang di dampingi seluruh pemuka agama yang ada di kota Kediri, Islam,Hindu, Budha,Kristen Khonghucu dan Katholik. Kepala kecamatan se kota Kediri dan kepala kelurahan se kota Kediri.

Kegiatan deklarasi Kampung moderasi kota Kediri ini, ditunjuk sebagai perwakilan di tiap kecamatan, Burengan sebagai tuan rumah mewakili kecamatan Pesantren, Kelurahan Pakelan menjadi wakil kecamatan Kota dan kelurahan Mojoroto mewakili kecamatan Mojoroto. (aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *