www.kemenagkotakediri.id-Untuk menyapa masyarakat yang kurang mampu, Kementerian Agama (Kemenag) kota Kediri, kembali mengadakan kegiatan Jum’at berbagi sembako yang bertajuk Jum’at Berkah Kemenag kota Kediri, di wilayah kecamatan Mojoroto, Jum’at,(28/06) pagi.

Pembagian bantuan dari para donatur Jum’at Berkah Kemenag bulan ini, terkumpul sebanyak 1.5 ton beras dalam bentuk ukuran 5 Kg yang kemudian di pusatkan pembagianya di masjid Ibrahim Al Bats, Mts.N 3 kota Kediri.

Moh Qoyyim,S.Ag, M.Fil.I mengatakan, bahwa beras yang di serahkan melalui kegiatan yang rutin diadakan 2 minggu sekali ini, merupakan hasil donasi dari para donatur Jum’at Berkah dari keluarga besar Kemenag kota Kediri dan donatur dari luar Kemenag.
“Kita punya kewajiban menyampaikan amanah dari para donatur, untuk menyerahkan bantuan babntuan ini, kepada panjenengan. Kami berharap, jangan dilihat seberapa banyak yang kami berikan, tapi lebih pada rasa kepedulain Kemenag dan para donatur kepada masyarakat kota Kediri yang kurang mampu” Jelas Qoyyim

Tercatat sebanyak 312 kantong beras, dibagikan kepada masyarakat dan wali murid yang kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar masjid Ibrahim Al Bats, Mts.N 3 kota Kediri, dan sisanya di bagikan kepada guru-guru honorer di madrasah dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kemenag kota Kediri.

Qoyim menambahkan, bahwa kegiatan Jum’at Berkah Kemenag kota Kediri, sudah berjalan beberapa tahun dan di adakan setiap dua minggu sekali secara bergantian antar kecamatan dan kelurahan se kota Kediri dengan

Qoyyim berharap, kegiatan yang di prakarsai kepala sub bagian tata usaha Kemenag kota Kediri Dawut Maulan ini, dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi, bagi masyarakat yang kurang mampu di kota Kediri, dan dapat menjadi media syiar kepada masyarakat,sekaligus untuk menjaga kebersamaan dan menyambung talli silaturahmi antara Kemenag dengan masyarakat kota Kediri yang perlu di jaga kelestarianya.
Jum’at Berkah sendiri, Qoyyim menjelaskan akan dilaksanakan di tempat tempat yang berbeda seperti di musholla, masjid, di panti jompo, panti asuhan, balai kecamatan, balai kelurahan termasuk di gereja seperti baru-baru ini.

Hai itu dimaksudkan sebagai upaya untuk menyapa dan kepedulian Kemenag kota Kediri kepada masyarakat yang kurang mampu tanpa memandang golongan dan agama.

Abdus Shomad penyelenggara syariah Kemenag kota Kediri sekaligus kordinator Jum’at Berkah Kemenag menyampaikan, untuk di masjid Ibrahim Al Bats, Mts.N 3 kota Kediri dilakukan penyerahan kepada 41 anak yatim piatu dan 200 masyarakat kurang mampu baik dari warga sekitar madrasah dan wali murid yang kurang mampu.
Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh kepala kasi kemenag kota Kediri, Kepala madrasah dan Forkopimcam Mojoroto. (Aly)

Share This :

By HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *